CERDEX adalah obat semprot untuk mengatasi Ngorok/ CRD pada ayam. CERDEX mengandung DMSB dan Respiratory Cytotoxin Agent yang telah terbukti efektif mengatasi gejala ngorok pada unggas. CERDEX bekerja dengan cara menghancurkan sel tempat berkembang biak mikroorganisme, membunuh mikroorganisme penyebab ngorok,  dan menghilangkan lendir yang menyumbat saluran pernafasan.

Petunjuk Penggunaan CERDEX :

  1. Penyemprotan CERDEX sebaiknya dilakukan diatas pukul 9 malam atau 21.00
  2. Saat penyemprotan dilakukan sebaiknya tirai kandang ditutup sampai 0,5 – 1 jam setelah penyemprotan.
  3. Siapkan peralatan berupa srayer serta kipas anging jika diperlukan
  4. Campurkan secara merata CERDEX + air dengan perbandingan 1 botol CERDEX/ 15 Litter air kemudian aduk sampai tercampur merata
  5. Lakukan penyemprotan secara kabut atau penyemprotan dengan butiran yang sangat halus sehingga seolah-olah kadang dalam kondisi berkabut. Jika penyemprotan tidak dibuat dengan kondisi berkabut maka hasil yang didapat tidak akan maksimal karena CERDEX hanya membasahi tubuh ayam namun tidak masuk ke saluran pernafasan.
  6. Setelah penyemprotan biarkan tirai dalam kondisi tertutup sampai kabut hasil penyemprotan hilang dengan sendirinya kurang lebih 0,5- 1 jam.Penutupan tirai dimaksudkan supaya Butiran kabur CERDEX-SPRAY tidak tertiup angin yang akhirnya tidak masuk ke salauran pernafasan unggas.
  7. Amati ayam tersebut pada pagi hari, InsyaAllah sudah banyak terjadi perubahan.
  8. Untuk hasil maksimal lakukan penyemprotan 2 x (pagi dan sore/malam)
  9. Hilangkan juga faktor-faktor pemicu penyakit seperti bau Amoniak dalam kandang

demikain Artikel dengan judul ” PENGGUNAAN CERDEX-SPRAY, CARA MENGATASI AYAM NGOROK AKIBAT CRD”. Untuk Informasi lebih lanjut tentang penggunaan CERDEX dapat menghubungi kami di 0853-4321-7300